REVIEW DARWIN'S GAME (2020)


SINOPSIS

Siswa sekolah menengah Kaname Sudou menerima undangan dari teman sekelasnya untuk bermain Game Darwin, sebuah game seluler yang belum pernah dia dengar. Namun, begitu dia membuka aplikasi, seekor ular hijau tiba-tiba muncul dari layar ponsel dan menggigit lehernya dan membuatnya tidak sadarkan diri. Bangun di ruang kesehatan tanpa tanda-tanda gigitan ular, ia diberitahu oleh sekolah untuk pulang lebih awal. Meskipun ia bingung dengan apa yang telah terjadi, ia menganggap hal itu sebagai halusinasi dan pulang.

Karena penasaran dia menggunakan aplikasi itu sekali lagi. Karena aplikasinya tampaknya sama seperti game pertempuran lainnya, Kaname menghela nafas lega dan memutuskan untuk memulai pertandingan pertamanya. Namun, dia terkejut karena lawannya dalam game tiba-tiba muncul tepat di depannya dan berusaha membunuhnya.

Saat ia mati-matian berlari demi hidupnya, Kaname menyadari bahwa Permainan Darwin bukanlah permainan biasa, melainkan pertarungan brutal untuk bertahan hidup.

DETAIL

Judul : Darwin's Game
Durasi : 26 Min Per Eps
Episode : 11
Tipe : Anime Tv Series
Genre : Aksi, Misteri, Shounen
Tayang : Jan - Mar 2020
Season : Winter 2020
Produser : Aniplex
Studio : Nexus

REVIEW

Game Darwin adalah permainan kematian bertipe PVP dan terkadang menjadi Battle royale. Setiap pemain akan diberkati dengan Sigil yang membuat mereka menjadi superhuman. Dengan mengandalkan Kemampuan, kecerdasan serta Sigil yang mereka miliki, para pemain harus bisa mengalahkan lawannya, jika perlu sampai membunuh. Pemain yang kalah jasadnya bahkan akan menghilang sepenuhnya dari dunia. Pemain yang menang dalam setiap pertandingan Darwin's Game atau disingkat D-Game, akan mendapatkan poin yang juga bisa ditukar dengan uang tunai yang sangat banyak. permainan ini juga menjadi pertarungan kekuasaan antar klan. Kaname sang tokoh utama secara tidak sengaja terseret ke dalam permainan ini karena temannya sebelum tewas karena Darwin Game memberikan undangan ke ponsel Kaname. 

Dari segi pembawaan cerita, Dialog yang sering digunakan dalam Permainan Darwin untuk menggambarkan hal-hal sederhana dibuat dalam kalimat yang panjang dan ini membuat artiannya menjadi lebih rumit dipahami. Di dalamnya juga memiliki beberapa dialog yang tidak perlu antara musuh. 

Dari segi karakter sang MC Sudou kaname adalah karakter utama yang bisa ditemui dikebanyakan anime Shounen dan hampir tidak ada yang spesial. Sang Waifu Shuka Karino juga seperti halnya karekter wanita di anime harem fantasy biasanya, Karakter kuat dan menyukai sang Hero setelah dikalahkan.

Tapi walau demikian bagi kalian yang ingin mengisi waktu senggang dengan cerita yang penuh aksi dan taktik, bisa menonton anime ini atau membaca manganya.



 
LINK

ANIME | MOENIME
MANGA | KOMIKU

My Instagram

Copyright © Pakar Otaku. Designed by OddThemes