REVIEW OTOME GAME SEKAI WA MOB NI KIBISHII SEKAI DESU, SAAT DUNIA TERLALU SULIT BUAT ORANG BIASA


SINOPSIS

Leon, seorang mantan pekerja Jepang, bereinkarnasi ke dunia "permainan otome", dan putus asa karena dunia itu adalah tempat perempuan mendominasi laki-laki. Seolah-olah pria hanyalah hewan ternak yang berfungsi sebagai batu loncatan untuk wanita di dunia ini. Satu-satunya pengecualian adalah target romantis permainan, sekelompok pria tampan yang dipimpin oleh putra mahkota.

Dalam keadaan yang aneh ini, Leon memegang satu senjata: pengetahuannya dari dunia sebelumnya, di mana saudara perempuannya dulu memaksanya untuk menyelesaikan permainan ini. Leon, yang benar-benar hanya ingin hidup sebagai orang biasa di pedesaan, menggunakan pengetahuan itu untuk membangkitkan pemberontakan terhadap wanita dan pria tampan.

DETAIL

Judul      : Otome Game Sekai wa Mob ni Kibishii Desu (Dunia otome game terlalu sulit buat Mob)
Volume  : Ongoing
Tipe       : Manga
Genre    :  Fantasi, Romantis
Rilis       : Okt 2018
Penerbit : Dragon Age
Penulis   : Jun Shiosato (Art), Yomu Mishima (Story)



REVIEW

Satu lagi manga bertemakan isekai, MC kita ini merupakan karyawan jepang yang tewas setelah menyelesaikan game otome milik adik perempuannya. Bagi yang tidak mengetahui game Otome silahkan klik di siniDia terlahir kembali menjadi Leon Foe Bartford seorang anak dari bangsawan kecil. Di dunia ini bukan hanya pria saja yang boleh memiliki istri lebih dari satu, wanita juga bisa memiliki suami banyak bahkan kedudukan wanita kadang lebih tinggi di sini. 


Saat beranjak dewasa Leon dipaksa untuk menjadi tentara dan menikah dengan wanita berumur 40 tahun oleh Zora yang merupakan ibu tirinya, karena tidak tahan lagi dengan kehidupan seperti itu akhirnya dia memutuskan untuk berpetualang mencari pulau melayang dan harta karun rahasia yang dia ingat saat masih memainkan otome game.



Leon Foe Bartford




Setelah sukses mendapatkan pulau dan harta karun serta bebas dari genggaman ibu tirinya, Leon berpikir bahwa hidupnya akan menjadi damai. Namun suatu hari datang sebuah surat bahwa dia diangkat menjadi Baron dan diwajibkan untuk mengikuti akademi. Maka dimulailah kisah Leon dalam menghadapi para karakter dalam Otome game.



Secara Ilustrasi Manga ini memiliki kualitas yang baik sehingga saya cukup nyaman ketika melihat gambarnya. Jalan cerita yang disajikan bisa dibilang "Gado-gado" karena menggabungkan unsur klasik eropa dengan teknologi, bahkan anda akan melihat robot seperti Gundam di sini. Walau MC dipandang sebagai tokoh yang Underdog dalam manga, tapi sebenarnya dia memiliki kekuatan yang besar serta tekad untuk dapat bebas dan hidup damai. 

Jika kalian penasaran dengan ceritanya silahkan klik link dari manga dan versi Novel Ringan dari Otome Game Sekai wa Mob ni Kibishii Desu di bawah ini.

LINK BACA

MANGA | INDO
NOVEL | INDOENG

My Instagram

Copyright © Pakar Otaku. Designed by OddThemes