REVIEW MANGA OJOUSAMA NO SHIMOBE, PANDUAN MENGURUS GADIS MUDA DARI KELUARGA KAYA


SINOPSIS

Ceritanya berpusat di sekitar karakter utama kita yang bernama Konoe Youtaro. Ayahnya seorang kepala pelayan dan yang ibunya seorang pelayan, dan yang suatu hari bertemu dengan seorang wanita muda kaya yang bahkan tidak bisa mengganti pakaiannya sendiri, apalagi tahu apa yang dilakukan di dunia luar.

INFORMASI DETAIL

Judul : Oujosama no Shimobe
Volume : ? (masih ongoing)
Tipe  : Manga
Genre  : Komedi, Romantis, Echi
Tahun Terbit :  Dec 2017 - ?
Penerbit : MangaPocket
Penulis  : Hoshino Taguchi

REVIEW

Cerita berawal saat Konoe Youtaro mendeskripsikan hidupnya sebagai anak yang berasal dari keluarga pelayan. Karena latar belakang itulah dia menjadi pandai dalam pekerjaan rumah dan mengurus kebutuhan orang lain, meski begitu Youtaro tidak mau meneruskan profesi dari orang tuanya karena tidak ingin hidup untuk mengurusi orang lain.

Konoe Youtaro
Namun hal itu berubah saat dia bertemu dengan seorang Oujosama bernama Saionji Tsubasa, dan setelah beberapa kejadian ternyata diketahui bahwa Youtaro diminta untuk mengurusnya. Sejak saat itu mereka tinggal satu atap dan Youtaro diwajibkan untuk mempersiapkan segala kebutuhan Tsubasa-sama bahkan sampai masalah mengganti pakaian.

Saionji Tsubasa
Dari gambar dan illustrasi, manga ini memiliki kualitas yang bagus para karakter dan latar belakang dibuat sangat rapi menunjukkan skill menggambar yang bagus dari mangaka dan asistennya. dua karakter utama membuat saya sekilas mengingat bokura wa minna kawaisou.

Dari segi jalan cerita, awalnya saya berpikir bahwa manga ini merupakan tiruan dari Sakurasou no pet na kanojo karena memiliki cerita yang hampir identik dimana seorang cowok terpaksa mengurusi cewek yang bahkan tidak bisa memakai celana dalamnya sendiri. Namun sejalan dengan perkembangan alur cerita dan kemunculan karakter baru (Kujou Minori) pada chapter berikutnya berhasil membuat beberapa perbedaan. 

Kujou Minori

Perbedaan yang saya maksud merupakan sifat dari Youtaro yang ternyata cukup peka terhadap perasaan cewek sehingga dia tahu siapa yang jatuh hati padanya. dan sifat agresif dari para Oujosama yang akan mepet terus ke dia demi mendapat perhatian.

Bagi kalian yang mencari bacaan bertema Romantic Comedy (ROMCOM) manga ini patut sekali untuk dijadikan pertimbangan.

LINK UNTUK BACA

INDO | MANGAID
  

My Instagram

Copyright © Pakar Otaku. Designed by OddThemes