REVIEW TALES OF ZESTIRIA THE X, KISAH SANG PENGEMBALA


SINOPSIS


Celestial Record adalah buku yang berisi tentang keberadaan "Seraphim," ras yang memberi berkah bagi manusia dan dipuja. Mereka memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan ras ini dikenal sebagai "Doushi / Shepherd/ Gembala" merupakan pahlawan yang muncul saat masa kegelapan.

Sorey adalah manusia muda yang telah menghabiskan seluruh hidupnya bersama bangsa Seraphim di desa Elysia. Terpesona oleh mitos Celestial Records, ia menjelajahi beberapa reruntuhan di dekatnya dengan Mikleo rekan Seraphim masa kecilnya, untuk mempelajari sejarah Seraphim bersama umat manusia.

Sayangnya, mereka terjebak di kedalaman situs bersejarah selama penyelidikan mereka. Saat mencari jalan keluar, mereka menemukan seorang gadis misterius yang mati-matian mencari bantuan Gembala untuk menyelamatkan dunia yang berada di ambang masa kegelapan. Meskipun Mikleo memperingatkan untuk tidak melakukan kontak dengan manusia lain, Sorey memutuskan untuk membantu orang asing itu, yang tanpa sadar membawanya lebih dekat ke mimpi hidup berdampingan secara damai antara manusia dan Seraphim.

DETAIL

Judul : Tales of Zestiria The X
Episode : 13 (Season 1 + Prequel), 13 (Season 2)
Tipe :  Anime
Durasi : 23 Menit per episode
Genre :  Aksi, Petualangan, Sihir, Fantasi
Tayang :  Season 1 (Juli - Sep 2016) | Season 2  (Jan - Apr 2017)
Studio :  Ufotable
Lisensi :  Funimation

REVIEW

Tales of Zestiria merupakan sebuah anime yang berasal dari adaptasi Game dengan judul yang sama diproduksi oleh Bandai Namco Entertainment. Versi game dari anime ini rilis pada January 2015 dalam bentuk PS3 dan pada bulan Oktober tahun yang sama merilis versi PS4 dan Windows.
Anime ini berkisah tentang pemuda bernama Sorey yang sejak lahir sudah dirawat oleh bangsa Seraphim yang merupakan ras suci dan pernah dipuja manusia pada zaman dulu. Hal ini menjadikannya sebagai manusia terakhir yang bisa melihat dan berinteraksi dengan ras Seraphim dan mahkluk tak kasap mata lainnya.

Sorey memiliki teman bernama Mikleo yang merupakan bagian dari bangsa Seraphim, dan mereka hobi dalam menjelajahi reruntuhan kuno. Pada suatu hari mereka bertemu dengan Alisha yang merupakan seorang putri dari Kekaisaran Highland yang tidak sengaja masuk ke alam Seraphim (Tonton Tales of Zestira : Saijaku no Jidai untuk mengetahui kok dia bisa masuk). Alisha yang akhirnya menyadari tentang kemampuan Sorey sebagai Gembala memohon kepadanya untuk membantu dunia dalam melewati masa Kekacauan dan kegelapan, dan di sinilah awal dari petualangan mereka.

Sorey
Alisha Diphda
Mikleo


Dalam Tales of Zestiria The x dijelaskan bahwa masa kekacauan atau kegelapan adalah masa dimana perang dan kebencian berkecamuk sehingga membuat kekuatan gelap bangkit dan menodai dunia sehingga timbul berbagai macam bencana alam. Tugas sang Gembala adalah memulihkan keseimbangan dunia (Kayak Avatar) dan mensucikan energi gelap yang menyelimuti. Gembala selain memiliki kemampuan alami dalam mensucikan energi kegelapan juga memiliki kemampuan pengendalian elemen yang berasal dari para Seraphim yang menjalin kontrak dengannya. Pada season 1 kisah akan lebih berfokus pada Sorey yang berusaha melatih kemampuannya dan asal-usul masa kegelapan, sedangakn season 2 merupakan kisah perjuangan dan konflik yang dihadapi Sorey dalam menumpas sumber dari zaman kekacauan. Jika kalian ingin menonton anime penuh aksi dan petualangan saya sangat merekomendasikan anime ini.


Tales of zestiria the x dari segi grafik tidak perlu diragukan lagi karena dibuat oleh studio Ufotable yang juga memproduksi Fate series. Adegan pertarungan juga dibuat sangat hidup dengan berbagai efek 2D maupun 3D sehingga bisa memanjakan mata kalian.

OPENING SONG

Lagu opening dari anime juga sangat saya sukai dan masih sering saya dengarkan di waktu senggang. 

FLOW - KAZE NO UTA | OP S1
MINAMI - ILLUMINATE | OP S2


LINK DOWNLOAD

KUSONIME | INDO 

My Instagram

Copyright © Pakar Otaku. Designed by OddThemes