REVIEW BOKUTACHI WA BENKYOU GA DEKINAI, DARI BELAJAR UNTUK MENJADI PINTAR HINGGA BELAJAR MEMAHAMI PERASAAN

Judul : Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai
Durasi : 24 menit per episode
Episode : 13
Tipe : TV Series
Genre : Harem, Komedi, Romantis, Sekolah
Tayang : 7 Apr - 30 Jun
Season : Spring 2019
Produser : Aniplex, Magic Capsule, Shueisha
Studio :  Silver, Arvo Animation






SINOPSIS



Mendiang ayahnya selalu mengatakan bahwa pria yang tidak berguna harus berusaha untuk menjadi berguna, sehingga untuk itu Nariyuki Yuiga mendedikasikan dirinya untuk menjadi siswa berprestasi di sekolahnya, Demi memberikan kehidupan yang lebih baik kepada keluarganya. Untuk mencapai hal itu Nariyuki berusaha mendapatkan nominasi VIP khusus, beasiswa bergengsi yang memberikan kesempatan kuliah secara gratis di Universitas. Meskipun Nariyuki layak menjadi nominasi penerima beasiswa, ia terus-menerus dibayangi oleh teman sekelas Rizu Ogata dan Fumino Furuhashi, yang masing-masing berbakat dalam matematika dan sastra.

Yang membuatnya senang, Nariyuki menerima nominasi, tetapi ada satu hal yang menarik: dia harus mengajari
Rizu Ogata dan Fumino Furuhashi, yang mendapatkan nilai pas-pasan di mata pelajaran selain yang mereka kuasai. 



Dan parahnya lagi mereka ingin mengincar universitas yang bidang keahlianya adalah kebalikan dari bakat mereka. Ketika waktu untuk mengirimkan aplikasi universitas semakin dekat, Nariyuki harus menemukan metode bimbingan belajar yang efektif untuk para gadis sebelum terlambat.



Fumino Furuhashi

Rizu Ogata



REVIEW



Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai atau jika ditranslasikan "Kita tidak pernah bisa belajar". Layaknya anime harem pada umumnya dimana satu cowok disukai banyak cewek. Yuiga Nariyuku sang tokoh utama berada pada situasi dimana dia harus mengajari para heroine agar bisa masuk ke universitas yang mereka inginkan.  Nariyuki pada awalnya mengajari mengajari Rizu dan Fumino karena terpaksa, karena ingin mendapatkan beasiswa VIP. Namun setelah mengetahui alasan dan keseriusan keduanya ingin masuk ke universitas yang mereka inginkan, Nariyuki pun akhirnya mengajari dengan serius dan ikhlas tanpa memandang beasiswa lagi. Pada akhirnya karakter heroine yang minta diajari Nariyuki bertambah dan mereka satu persatu jatuh cinta padanya.



Alur ceritanya cukup bagus karena bisa memadukan unsur komedi dan romantis dalam kehidupan sehari-hari para pemerannya. Dari segi grafis animenya bisa dibilang standart, tidak bagus-bagus amat tidak jelek-jelek juga. Jalan cerita yang disajikan tidak selengkap di komiknya karena banyak melompati beberapa scene dari cerita aslinya. Jadi jika tertarik membaca cerita lengkapnya silahkan cari komiknya.



Selain dua heroine yang sudah saya sebutkan namanya, terdapat tambahan tiga heroine lagi yang akan muncul pada tiap episode, yaitu Uruka Takemoto sang teman lama, Asumi Kominami si senpai yang udah lulus, dan seorang guru bernama Mafuyu Kirisu.



Uruka Takemoto




Asumi Kominami



Mafuyu Kirisu




Sebagai tambahan saya lebih cenderung mendukung Asumi Kominami walau dia munculnya menjelang episode akhir :) .

Bonus







LINK DOWNLOAD



KUSONIME | KLIK DISINI (BATCH)

KOMIKNYA | BAHASA INDO

My Instagram

Copyright © Pakar Otaku. Designed by OddThemes