REVIEW MANGA ISEKAI NONBIRI NOUKA, MACUL DI DUNIA LAIN


SINOPSIS 



Setelah meninggal karena sakit pada usia 39, Machio Hiraku diberi kesempatan untuk pergi ke dunia lain. Ketika ditanya apa keinginannya oleh Dewa yang ingin memberinya kekuatan, dia meminta untuk memiliki tubuh yang sehat, menawarkan harapan kedua, dia memilih untuk hidup damai, keinginan ketiga untuk dapat mengetahui bahasa lokal, dan untuk keinginan terakhir , untuk bisa menjadi petani. 



DETAIL



Judul : Isekai Nonbiri Nouka (Farming in another world)


Volume  : ? (masih ongoing)
Tipe  : Manga
Genre  : Fantasi, Harem, Romantis, Echi
Tahun Terbit :  Okt 2017 - ?
Penerbit  : ComicWalker

Penulis : Kinosuke Naito (Penulis), Tsurigi Yasuki (Art)



REVIEW

Machio Hiraku seorang pegawai yang "kerja keras bagai kuda" sehingga mengabaikan kesehatannya meninggal di usia 30 tahun dan ketika akan dikirm ke dunia lain dia hanya meminta dilahirkan sebagai petani dengan kesehtaan yang bagus. Walau begitu dewa tetap memberikan MC kekuatan overpower.


Machio Hiraku



Mungkin bagi kalian alur cerita ini cukup klise dan biasa, sejujurnya saya setuju dengan pendapat ini namun saya adalah salah satu penggemar anime bertema hidup slow life di isekai sehingga tetap bisa menikmati manga ini. kecepatan alur cerita yang disajikan perlahan tapi pasti.  Machio Hikaru memulai kehidupannya dengan membuka lahan di tengah hutan, bertani berbagai macam tanaman , hidup berdampingan dengan serigala dan laba-laba raksasa hingga membentuk harem dengan para wanita dari berbagai ras yang kebetulan nyasar di tempat dia.

Rurushi Ru (Vampir)
Tia (Tenshi)

Dari segi Artwork manga ini sangat "sederhana", dan gambar yang disajikan kurang memiliki impact kecuali untuk bagian Cover. Sehingga saya lebih menikmati alur cerita daripada gambarnya. Tapi bagi kalian yang memang mencari manga isekai bertema slowlife tidak ada membaca karya satu ini.



LINK UNTUK BACA

WESTMANGA | INDO

My Instagram

Copyright © Pakar Otaku. Designed by OddThemes