HAKEN KOUKI NO ALTINA, KISAH CEWEK PENDEKAR PEDANG DAN COWOK AHLI STRATEGI


Judul : Haken Kouki No Altina /  Altina the Sword Princess
Volume : Ongoing
Tipe : Light Novel
Genre : Aksi, Petualangan, Fantasy
Tahun Terbit : 2012
Penerbit :  Enterbrain
Penulis : Yukiya Murasaki (Penulis), Himesuz (Art)




SINOPSIS

Buruk dalam teknik berpedang dan memanah, Regis adalah seorang prajurit yang menempati urutan terakhir dalam akademi militer dan terobsesi dengan buku. Setelah dibuang ke perbatasan, ia bertemu dengan seorang gadis yang mengubah nasibnya. Dengan rambut  dan mata merahnya, Putri Altina memiliki pedang kaisar. Putri dari seorang selir kaisaran, ia diangkat sebagai komandan resimen perbatasan di usia 14. Tapi dia tidak meratapi keadaannya dan memiliki ambisi yang lebih tinggi“Aku percaya padamu.” Regis menerima permintaan gadis itu untuk menjadi ahli strategi dan melalui banyak kesulitan. Sang putri pedang dan remaja biblophile memulai kisah perang fantasi mereka.

REVIEW

Satu lagi review light novel dari saya, Haken kouki no Altina atau dalam bahasa Indonesia Altina sang putri pedang. Kisah berawal saat sang protagonis Regis Auric yang buruk dalam latihan fisik dikirim ke pos perbatasan Tuonvell untuk menjadi petugas administrasi. Namun pertemuannya dengan Marie Quatre Argentina De belgaria atau biasa disapa Altina seorang putri dari kerajaan Belgaria mengubah takdirnya menjadi ahli strategi.

Regis


Altina

Altina sendiri merupakan komandan penjaga perbatasan, walau awalnya kurang tidak diakui oleh bawahannya, namun setelah memenangkan duel dengan seorang Jendral bernama Jerome, dia akhirnya mendapat pengakuan dan kekuasaan penuh terhadap para prajurit.

Jerome

Kisah dalam light novel ini tidak mengandung unsur sihir atau adanya multi ras seperti elf, dwarf, dll yang biasanya muncul pada cerita fantasy. Walaupun begitu cerita yang disuguhkan tetaplahmenarik. Haken kouki no Altina hanya akan menampilkan kemampuan dan skill menggunakan senjata dari tokoh-tokohnya, dan tentu saja kemampuan membuat strategi yang brilian dari Regis, serta intrik politik di dalam keluarga bangsawan Belgaria.

Plot yang disuguhkan bertemakan abad pertengahan akhir karena teknologi meriam sudah digunakan dalam pertempuran. Tapi sepertinya penulis mendapatkan inspirasi dari masa kejayaan kekaisaran romawi karena terdapat suku barbar bernama Bargainheim yang identik dengan suku-suku seperti Germanic, Ostrogoth, Visigoth, Frank, dan Vandals di dalam sejarah dunia nyata.


Diethart. Raja Bargainheim

Prajurit Abad Pertengahan Akhir

Prajurit Romawi dan Suku pedalaman German

Bagian Favorit saya dalam light novel ini adalah saat pasukan yang dipimpin Regis, Altina , dan Jerome menggempur benteng Volks yang terkenal karena tidak bisa ditembus. Apakah mereka berhasil menaklukkan benteng tersebut atau tidak sebaiknya kalian baca sendiri karena ceritanya cukup seru dan cocok untuk mengisi waktu luang.

LINK DOWNLOAD

Perlu dipahami bahwa light novel ini statusnya masih publishing atau belum tamat. Jadi harap bersabar untuk menunggu setiap kelanjutannya terutama menunggu hasil translate ke Indonesia.

Hanami Translation | Klik Di Sini
BakaTsuki | Klik Di Sini

Adaptasi KomikEnglish (Tamat) | Indo




My Instagram

Copyright © Pakar Otaku. Designed by OddThemes