REVIEW HOKUOU KIZOKU TO MOUKINZUMA NO YUKIGUNI KARIGURASHI, KISAH CINTA YANG MENGHANGATKAN TEMPAT PALING DINGIN


SINOPSIS

Kisah ini menceritakan kehidupan Ritzhardt, seorang bangsawan dari tempat terpencil yang sangat dingin dan Istrinya, Sieglinde yang lebih tua, yang juga mantan tentara. Mereka bertunangan dengan sebuah perjanjian jika Ritzhardt bisa membuat Sieglinde jatuh cinta dalam setahun, maka dia kan menjadi istrinya selamnya. Di udara yang sangat dingin dan bersalju, mereka menghabiskan waktu berburu, membersihkan isi perut binatang, dan memasak di dekat perapian. Kehidupan sehari-hari mereka berlalu dengan damai. Ini adalah kisah yang menceritakan kehidupan mereka sehari-hari.

DETAIL

Judul: Hokuou Kizoku To Moukinzuma No Yukiguni Karigurashi
Volume : 4 Volume / 133 Chapter Tamat (Novel), Ongoing (Manga)
Tipe : Light Novel , Manga
Genre : Komedi, Josei, Romantis, Kisah Kehidupan
Tahun Terbit : 2014 (Novel), 2018 (Manga)
Penerbit : Syosetu
Penulis : Emoto Mashimesa (Story), Akaneko (Art Novel), Shikayo Shirakaba (Art Manga) 

REVIEW

Saat sekilas melihat cover dari light novel nya untuk pertama kali, saya hampir keliru membedakan jenis kelamin dari kedua tokoh utama. Yang mana Ritzhard dan yang mana Sieglinde.

Ini Rizthardt (Cowok)

Ini Sieglinde (Cewek)
Mereka Berdua Bertemu dalam sebuah "Ballroom" atau acara pertemuan yang dihadiri para bangsawan. Ritzhardt (28 tahun) merupakan bangsawan dari daerah terpencil bernama Revontulet, sehingga meskipun penampilannya menarik tidak ada gadis bangsawan yang mau menjadi istrinya karena wilayah kekuasaan Ritzhardt memiliki iklim yang dingin keras, sehingga dia dijuluki " Yeti dari Perbatasan "

Sieglinde adalah seorang wanita yang menghabiskan hidupnya dalam ketentaraan, sehingga sampai umur 31 Tahun dia tidak pernah memiliki hubungan asmara. Para laki-laki tidak ada yang mau mendekati dia karena minder, sebab Sieglinde memiliki medali dan prestasi militer lebih banyak.

Ritzhardt tiba-tiba menyatakan kepada Sieglinde "Apakah dia mau menikahinya ?", di depan umum dan membuat geger pertemuan tersebut. Kemudian Sieglinde membawa Ritzhardt ke ruang pribadi dan membuat kesepakatan untuk bertungangan dengan kondisi jika dalam satu tahun mereka berdua bisa nyaman dan jatuh cinta satu sama lain maka Sieglinde akan menjadi Istrinya. Dua bulan kemudian Sieglinde tiba di daerah Revoluntet yang bersalju dan memulai kehidupannya sebagai tunangan Ritzhardt. 

Saya sangat menyukai Light Novel satu ini sehingga betah membacanya marathon, bahkan dalam waktu 3 hari saya sudah menyelesaikan ceritanya hingga side dan extra story. Kisah ini akan mengajarkan kita tentang ketabahan. Selama kita bisa hidup bersama orang yang kita kasihi, dimanapun itu dan sesulit apapun kondisinya pasti dapat dilalui dengan senyuman. Saya sangat menikmati hari-hari kedua tokoh utama menjalani kehidupan mereka. Kita juga akan merasakan perubahan pada pribadi kedua tokoh utama, terutama Sieglinde yang akan berubah lebih feminim. Setiap karakter akan membuat perubahan positif kepada karakter lain. Sehingga kita bisa melihat bahwa kehidupan manusia bisa lebih baik jika kita bertemu seseorang yang tepat dalam hidup kita.



Light Novel Hokuou Kizoku To Moukinzuma No Yukiguni Karigurashi terkadang juga memberikan extra story tentang kisah cinta tokoh lain di sekitar Ritzhardt dan Sieglinde. 



Perbedaan antara Novel dan Manga sangat lebar, meskipun saya tidak tau apakah ceritanya akan sangat berbeda atau tidak karena versi manga baru keluar beberapa chapter saja. Tapi yang membuat saya kecewa karena Art dari Manga kualitasnya sangat jauh dari Art Novel. Sehingga saya kan lebih merekomendasikan Light Novel, karena kelengkapan cerita dan feel nya lebih dapat.


LINK

Manga Indo | Belum ketemu
Manga Eng | Manganelo
Novel Indo | Nekotrans
Novel Eng | NovelUpdates

My Instagram

Copyright © Pakar Otaku. Designed by OddThemes