REVIEW BERSERK OF GLUTTONY, SANG PAHLAWAN KEGELAPAN


SINOPSIS

Di dunia ini, ada dua tipe orang. Mereka yang memiliki "Skill" yang kuat, dan mereka yang tidak. Orang yang terlahir dengan Skill yang kuat, memusnahkan monster untuk naik level dan menjadi sukses, sementara orang tanpa tanpa Skill, diperlakukan dengan kasar oleh masyarakat. 

Ini adalah kisah Fate, seorang pria yang bekerja sebagai penjaga gerbang, dan yang satu-satunya Skill nya adalah Gluttony, Keterampilan yang tidak berguna dan hanya bisa membuatnya lapar terus menerus; Namun, tanpa sepengetahuannya, Gluttony adalah kemampuan legendaris.

Pada suatu hari, setelah membunuh seorang pencuri yang menyelinap ke kastil, ia akhirnya menyadari kekuatan sebenarnya.

Skill yang memakan jiwa dari subyek yang dia bunuh, mengambil semua kekuatan mereka. Dan dengan demikian, akhirnya, rasa laparnya terpuaskan untuk pertama kalinya.

Dengan hanya itu, pria yang telah diperlakukan seperti sampah perlahan mulai mengangkat kepalanya. Dengan skill tersebut dia terus berburu mahkluk-mahkluk jahat untuk memuaskan rasa lapar dan meningkatkan level dengan pesat.

DETAIL

Judul : Berserk Of Gluttony, Glutton Berserker - The One that Exceeds The Consept of levels., Boushoku no Berserk: Ore Dake level to Iu Gainen wo Toppa Suru
Volume : Ongoing
Tipe : Light Novel, Manga
Genre : Aksi, Petualangan, Drama, Fantasi, Misteri, Seinen
Tahun Terbit : 2017 (Light Novel), Mar 2018 (Manga)
Penerbit : GC Novel
Penulis : Takino Daisuke - Isshiki Ichika, Fame (Art)

REVIEW

Story: 8/10
Saya menemukan alur yang unik, Fate sebagai karakter utama dan dia dilahirkan dengan skill Gluttony (kerakusan) dan dia berjuang untuk menjaga kemampuannya dalam kontrol karena dia harus selalu makan atau Gluttony yang akan memakannya.

Fate

Roxy

Greed


Semua orang yang lahir di dunia itu memiliki skill sejak lahir dan skill yang lemah akan dipandang rendah oleh masyarakat dan akan selalu di bully. 

Fate adalah penjaga gerbang yang selalu menjadi bulan-bulanan para Ksatria Suci. Namun, ada salah seorang Ksatria Suci Wanita bernama Roxy yang selalu ada untuk membelanya. Kisah "cinta" mereka berdua akan menjadi pemanis cerita. Suatu hari karena secara kebetulan berhasil membunuh pencuri yang menyelinap di kastil, Fate berhasil mengungkapkan kemampuan Gluttony yang sebenarnya, skill tersebut akan memberikan semua skill yang dimiliki jiwa yang dia telan kepada pemiliknya. Dengan sebuah pedang yang memiliki kesadaran "Greed", Fate mengasah kemampuannya untuk bisa membalas mereka yang merendahkannya dan untuk melindungi Roxy.


Art: 7/10
Desain penampilan untuk Fate lebih baik dan original, tetapi gaya karakter lain seperti Roxy tidak demikian, saya membaca komentar di beberapa website yang katanya penampilannya mirip SAO.

Overall: 8/10
Salah satu manga favorit saya, dan bagus untuk dibaca jika Anda punya waktu luang.


LINK

Light Novel INDO | CURIMCHAN
Light Novel ENG | NovelUpdates
Manga Indo | KOMIKCAST
Manga Eng | ISEKAISCAN

My Instagram

Copyright © Pakar Otaku. Designed by OddThemes