REVIEW BOTSURAKU YOTEI NANO DE, KAJI SHOKUNIN WO MEZASU. MENJADI PANDAI BESI DI DUNIA LAIN


SINOPSIS


Karakter utama terlahir kembali sebagai Kururi Helan, sub-karakter dari otome game berjudul Gensou Academy yang ia mainkan di kehidupan sebelumnya. Dia ditakdirkan untuk menghadapi bad ending sebagai pasangan karakter rival dari game tersebut Eliza Deuville, menghabiskan tahun-tahun terakhir mereka bersama.



Tidak ada rincian yang tertulis di dalam game, tidak dapat dipahami mengapa sub-karakter ini berakhir dengan rute villain. Namun, itu tidak penting. Hidup sebagai petani miskin bersama dengan seseorang itu tidak menyenangkan, jadi Kururi berusaha mengasah kemampuannya untuk bisa mencari pekerjaan di masa depan. Untuk saat ini, ia bertujuan untuk menjadi pandai besi karena ia awalnya memiliki keterampilan di dalamnya.

DETAIL


Judul : Botsuraku Yotei Nano de, Kaji Shokunin wo Mezasu | Expecting Fall into Ruin, I Aim to Become Blacksmith.

Volume : Ongoing
Tipe : Manga, Light Novel
Genre : Komedi, Fantasi, Shounen, Romantis, Isekai
Tahun Terbit : Apr 2016 (Light Novel), Feb 2017 (Manga)
Penerbit : Dragon Age (Manga)
Penulis : CK (Story), Kawaku (Art Novel), Aya Ishida (Art Manga)

REVIEW


Kururi adalah anak dari bangsawan yang menguasasi wilayah Helan. Suatu hari saat dia jatuh dari pohon, Kururi mengingat kehidupan masa lalunya. Dia mati tertabrak dan bereinkarnasi ke dalam dunia Otome Game.  Sub-karakter Kururi Helan adalah bangsawan gemuk yang akan berakhir menjadi petani miskin bersama karakter rival bernama Eliza. Demi mencegah masa depan tersebut, Dia yang hidup sebagai Kururi berusaha keras untuk menempa fisik dan kemampuanya terutama di dalam sihir dan pandai besi. Kururi juga mengembangkan wilayah Helan yang merupakan wilayah terbelakang menjadi daerah yang makmur dan kaya akan destinasi wisata dengan memanfaatkan sumber daya alamnya.


Kururi Helan



Kemudian pada saat Kururi sudah mencapai usia yang cukup, dia berangkat untuk menempuh ilmu di akademi yang menjadi latar belakang utama dari Gensou Academy. Dalam perjalanan dia tak sengaja bertemu dengan Iris Palala yang merupakan sang karakter utama dari game. Kururi memberi Iris tumpangan dan tidak disangka sekarang mereka menjadi teman. 

Iris Palala
Saat sampai di Asrama akademi Kururi juga berhasil mendapatkan beberapa sahabat yang akan mewarnai cerita.  Pertemuan pertama Kururi dengan pasangan masa depannya Eliza terjadi saat pembelajaran olah raga. Eliza pada awalnya memancarkan aura kuat sebagai peran Jahat namun apakah Kururi berhasil meluluhkan sifatnya ?, Bagaimana Kururi mengatasi rasa cemburu sang Pangeran terhadapnya yang menyukai Iris ?, dan Bagaimana Kururi mengubah masa depannya? Jika penasaran silahkan lihat kedua Manga dan Light Novelnya.

Eliza Dauville




Saya sangat menyukai versi Light Novel dari seri ini dan telah saya baca hingga volume terbaru, namun saya menyadari dalam Versi Manga, penulis melewatkan sejumlah rincian penting yang menurut saya  diperlukan untuk membangun minat pada seri. Ada terlalu banyak yang terlewati dan membuat jalan cerita kurang mengalir dengan baik. Saya hanya menganggap versi manga sebagai sesuatu untuk dibaca berdampingan dengan novel. 


Cover Light Novel


Manga hanya akan terus terburu-buru merilis seri ini dan hampir tidak cukup untuk menguraikan alur ceritanya, sambil meninggalkan beberapa momen lucu, yang pada akhirnya tidak akan membuat dampak besar pada pembaca tanpa diberi waktu untuk lebih memahami atau menyesuaikan diri dengan dunia di sekitar Kururi. 

Dalam novel pertemuan Kururi dengan setiap subjek yang ditemuinya dipaparkan dengan detail terutama pertemuan dengan pasangan masa depannya Eliza gadis bangsawan dengan sifat tsundere

Tapi saya tidak bisa mengatakan saya tidak akan merekomendasikan versi manga karena kebanyakan orang-orang lebih suka membaca manga yang penuh gambar daripada novel yang penuh tulisan. At The End saya akan memberikan manga ini hampir tidak 6.5 poin, dan novel 8 poin karena belakangan jalan ceritanya terlalu unexpected sampai kebablasan dari konsep awal.

LINK BACA

Manga INDO | Kombatch

Novel INDO | NovelRingan.com
Manga ENG | ISEKAISCAN
Novel ENG | NovelUpdates

My Instagram

Copyright © Pakar Otaku. Designed by OddThemes