REVIEW KYOKOU SUIRI, DETEKTIF PARA MAHKLUK GHAIB


SINOPSIS

Tersembunyi dari pandangan mata, roh yang dikenal sebagai youkai hidup berdampingan dengan dunia kita. Ada yang bersahabat dan ada yang mengancam perdamaian antara youkai dan manusia. Sejak dia menjadi "Dewa Kebijaksanaan" setelah kehilangan satu mata dan satu kaki, Kotoko Iwanaga berperan sebagai mediator antara dua alam, menyelesaikan setiap masalah supernatural yang datang padanya.
Kurou

Kotoko

Saki ( Mantan Pacar Kurou )


Suatu hari di sebuah rumah sakit, Kotoko mendekati Kurou Sakuragawa, seorang mahasiswa yang habis putus cinta. Kotoko memendam perasaan padanya dan curiga bahwa ada sesuatu yang supranatural bersembunyi di dalam penampilannya yang biasa, Kurou memiliki kemampuan hidup abadi dan memprediksi masa depan, jadi dia meminta bantuan Kurou dalam menghadapi masalah antara Youkai dan Manusia.
 

DETAIL

Judul : Kyoukou Suiri, In/Spectre
Durasi : 24 Min Per Episode
Episode : 12
Tipe : Anime Tv Series
Genre : Misteri, Komedi, Demons, Supranatural, Romance, Shounen
Tayang : Jan - Mar 2020
Season : Winter 2020
Produser : Nihon Ad System
Studio : Brain's Base
 

REVIEW

Biasanya, dalam genre misteri, tokoh utama menggunakan semua bukti dan logika yang mereka miliki untuk mencari kebenaran. Sebagai gantinya, Kyokou Suiri menggunakan semua bukti dan logika yang ada untuk membuat kebohongan demi terciptanya keseimbangan dunia Manusia dan Youkai.



Ceritanya tentang dua karakter, Kotoko Iwanaga dan Kurou Sakuragawa. Satunya adalah "Dewi kebijaksanaan" untuk Youkai, dan yang lainnya adalah manusia abadi yang tampaknya polos. Mereka berdua bersatu (Kotoko biasanya menempel pada Kurou karena Kotoko menyukainya) dan mereka mencoba untuk menyelesaikan kekhawatiran dan kekhawatiran para youkai di sekitar mereka.

 

In / Spectre adalah jenis seri yang menguji gagasan untuk membuat sebuah ide dan pemikiran yang tepat. Sekalipun saya menjelaskan plot keseluruhan dari seri tersebut kepada seseorang, mereka mungkin kurang paham dengan anime ini. Salah satu ceritanya bahkan tentang hantu berbahaya yang tercipta dari imajinasi banyak orang yang tersebar di internet sehingga Kotoko harus melawan imajinasi dengan argumentasi dan berusaha membuat hantu tersebut menghilang.



Sedangkan untuk karakter, perbedaan sifat dari dua tokoh utama adalah sesuatu yang bisa melengkapi. Mereka sangat bertolak belakang satu sama lain dengan Kurou yang tenang, dan Kotoko bersikap egois dan sedikit mengganggu. Yang satu memiliki kekuatan, yang lain memiliki kebijaksanaan. 



Selain itu, studio telah melakukan usaha membentuk kesinambungan selama adegan yang kebanyakan dialog. Mungkin anime ini kurang cocok bagi kalian yang menggemari adegan action yang intens.

Secara keseluruhan, Kyokou Suiri jauh dari apa yang Anda  bayangkan saat pertama melihatnya. Dibutuhkan rute yang tidak biasa untuk mencapai akhir. Sehingga mungkin bisa membuat Mind Blowing.

LINK DOWNLOAD 

SUB INDO | ANITOKI 
SUB INDO BATCH | BATCHKUN 
MANGA BHS INDO | WESTMANGA 
MANGA BHS ENG | MANGANELO

My Instagram

Copyright © Pakar Otaku. Designed by OddThemes