REVIEW OTOME GAME NO HAMETSU FLAG SHIKA NAI AKUYAKU REIJOU NI TENSEI SHITESHIMATTA





SINOPSIS

Kebanyakan orang lebih suka menjadi tokoh utama dalam game atau dunia lain. Tapi, sayangnya, tidak semua orang bisa beruntung. Ketika dia mendapatkan kembali ingatan akan kehidupan masa lalunya, ia menyadari bahwa ia terlahir kembali di dunia game otome Fortune Lover.

Dia bereinkarnasi menjadi Katarina Claes, seorang antagonis jahat, yang akan menghadapi malapetaka di akhir cerita. Dia menggunakan pengetahuannya tentang game Fortune Lover untuk lolos dari takdir terkutuk ini. Usahanya tidak akan mudah, karena dia harus berhati-hati untuk tidak memicu rute kehancuran.

DETAIL

JUDUL : Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta..., Hamefura, 乙女ゲームの破滅フラグしかない悪役令嬢に転生してしまった…
DURASI : 24 Min. Per Eps
EPISODE : 12
TIPE : Anime Tv Series
GENRE : Komedi, Drama, Romantis, Sekolah, Fantasi, Isekai
TAYANG :  Apr - Jun 2020
SEASON : Spring 2020
PRODUSER : Mainichi Broadcasting System, Asmik Ace, King Records, Ichijinsha, Nichion
STUDIO : Silver Link


REVIEW

Tahun belakangan ini dunia anime sedang diguyur oleh banyaknya anime bertema Isekai. Rata-rata anime tersebut bisa dibilang terlalu mainstream dan memiliki pola yang sama. Mc Cowok superpower, berhasil menyelamatkan dunia, atau membentuk Harem.

Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta..., atau disingkat hamefura adalah salah satu anime bertema isekai juga. Hanya saja bedanya pemeran utamanya adalah seorang cewek bernama Katarina Claes yang merupakan gadis Jepang yang berinkarnasi ke dunia Otome Game. Manga dan Novel tentang gadis yang berinkarnasi ke Otome game memang sudah banyak beredar beberapa tahun belakangan, namun penayangannya menjadi serial Anime Telivisi baru sekarang ini, dan mungkin akan ada lagi di masa depan.

Katarina Claes

Katarina adalah anak tunggal dari Duke Claes, yang memiliki kepribadian jahat dan buruk. Suatu ketika ketika dia jatuh dan kepalanya terkena batu. Karena kejadian tersebut dia mengingat kehidupan masa lalu dan menyadari bahwa dia telah berinkarnasi menjadi tokoh jahat dalam game.

Setelah mendapatkan kembali ingatan masa lalunya. Katarina berubah dari bangsawan yang manja dan sombong menjadi tokoh yang baik dan kocak. Perubahan sikapnya ini membuatnya menjadi sosok yang hangat dan bisa berteman baik dengan siapa saja.




Hamefura adalah salah satu genre isekai yang langka. Selain memiliki MC perempuan. Karakter utama tidak terlahir dengan peran heroine, melainkan dilemparkan ke dalam peran penjahat yang ditakdirkan untuk membully sang heroine Maria Campbell dan dia berusaha mengubah nasibnya agar tidak menjadi penjahat.

Maria Campbell

Anime ini juga akan menampilkan hal yang menarik karena semua rencananya berubah menjadi sumber komedi yang bagus. Walau terlahir sebagai antagonis, Katarina pada akhirnya terbentuk secara alami menjadi seorang protagonis dan memiliki efek positif pada dunia dan orang-orang di sekitarnya. Bagi kalian para cowok yang tidak terlalu suka dengan anime yang MC nya perempuan saya sangat menyarankan untuk menonton ini. Karena ceritanya tidak akan berpusat pada cewek yang dikerubungi banyak cowok. Semua karakter akan menyukai Katarina termasuk karakter cewek (bahkan mungkin akan terasa unsur Yuri)

Katarina merupakan sumber dari pertumbuhan dan perubahan hidup karakter heroine dan pendukung menjadi sosok yang positif.  Katarina yang harusnya dibenci oleh heroine dan para karakter pendukung, justru menjadi sosok yang dicintai oleh mereka dan semua orang.



Secara keseluruhan, Anime ini adalah kejutan paling bagus dalam musim ini.


LINK DOWNLOAD

Anime | Moenime
Manga | Westmanga
Light Novel (Eng) | Novelupdates

My Instagram

Copyright © Pakar Otaku. Designed by OddThemes